Monday, July 20, 2009

Akhirnya #indonesiaunite juga hadir dalam papercraft (pepakura)

Monday, July 20, 2009 1

Akhirnya siap juga. Maap, agak jelek, soalnya baru belajar pepakura, ini aja baru hari kedua belajar. :p Ini cuplikan kejadiannya;


Bagi yang ingin membuatnya, templatenya ada di postingan sebelumnya.



READ MORE - Akhirnya #indonesiaunite juga hadir dalam papercraft (pepakura)
Bookmark and Share

#IndonesiaUnite - Answer to Jakarta Bombing. We Are Not Afraid (by Pandji Pragiwaksono)



Bagi yang kemarin tidak sempat menonton TV One. Ini ada rekamannya;


READ MORE - #IndonesiaUnite - Answer to Jakarta Bombing. We Are Not Afraid (by Pandji Pragiwaksono)
Bookmark and Share

Sunday, July 19, 2009

Aku Berusaha, Namun...

Sunday, July 19, 2009 0

Aku berusaha untuk memberi sesuatu kepadamu, Indonesia. Namun, hanya ini yang mampu kuberikan;

Silahkan di download dan di pajang di seluruh pelosok Indonesia.
Unduh filenya!


Eit, update terbaru..

Unduh Filenya!

READ MORE - Aku Berusaha, Namun...
Bookmark and Share

Persembahan Anak Negeri

Wih, aku merasa kurang berarti bagi ngeriku ini. Hanya ini yang bisa ku SHARE pada seluruh rakyat Indonesia. Semoga ke depannya, aku bisa memberikan suatu yang berarti bagi negeriku ini, Indonesia.



Para musisi sudah bergerak. Saya cuma mampu me-SHARE hasil karya mereka...
Bagaimana dengan Anda?

Eit, ada yang ketinggalan, Pak Mario Teguh juga tidak ketinggalan dalam pesannya.


READ MORE - Persembahan Anak Negeri
Bookmark and Share

Bagi Yang Merasa Pernah Tukeran Link

Bagi yang merasa pernah tukeran link sama aku sebelumnya, mohon dilaporkan yah! Aku baru susun ulang isi blog ini. Jadi mohon di laporkan segera ya!

Ato, kamu mau tukeran link dengan saya? Silahkan.. Komen aja di sini.

READ MORE - Bagi Yang Merasa Pernah Tukeran Link
Bookmark and Share

Clue MatiBeku -16

Balancing Dolly or Austrian Folly?
Wahahahah, sangat gampang inih. Tinggal pilih!

Iklan: http://matigosong.co.nr/ > Game terpanas untuk otak Anda!

READ MORE - Clue MatiBeku -16
Bookmark and Share

Clue MatiBeku -15

Who has stamina and absolutely no shame?
Nih sih gampang! Tinggal tanya OM Google. Langsung dapat, ga perlu makan waktu lama.

Iklan: http://matigosong.co.nr/ > Game terpanas untuk otak Anda!

READ MORE - Clue MatiBeku -15
Bookmark and Share

Clue MatiBeku -14

Welcome everyone!
In just a few minutes, you'll be leaving on a race around the world
The race is split up into a number of legs
And as you travel you have to complete various tasks

And the end of each leg of the race, there is a pit stop.
Eight of these pit stops are elimination points.
So you need to get to them as fast as you can, because if you're last, you'll be eliminated!

Your first clue is waiting inside the envelope on top of the luggage you brought with you
When I give you the word, you can run over to your bags,
Read the clue,
And jump into one of the cars in the parking lot.

The first team to cross the finish line in the end of the race will win one million dollars.

Is everybody ready?

The world is waiting for you.
Good luck.
Travel safe...
GO!
Nah, liat aja JUDULnya! Tanya ke OM Google.Dapat ntuh!
Iklan: http://matigosong.co.nr/ > Game terpanas untuk otak Anda!

READ MORE - Clue MatiBeku -14
Bookmark and Share

Aku Harus Berubah

Meskipun akun Facebookku memudar, semangatku tuk hidup tak boleh pudar. Dan kini hanya blog ini lah salah sau cara untuk bertahan onlen. Aku harus berubah, ambil segi positif dari kejadian itu. Dan kini aku harus tempuh hidup baru di kota yang baru kukenal ini. Demi cita-cita dan harapan. Mesti ingat tujuanku untuk datang ke kota ini. Jangan biarkan kuliah menjadi halangan buat parkour. Dan pelajari apa yang perlu dipelajari.

Wueh, ngomong apa aku ini? Intinya, aku harus belajar disiplin dulu, buat bisa bangun pagi tuk kuliah, buat ga telat latihan parkour, dsb. Dan selama liburan ini, aku akan mengisinya dengan belajar dari JUMPalitan dan pepakura (papercraft).

Hari ini adalah langkah awalku untuk berubah. Aku juga sudah lama meninggalkan kehidupan rohaniku. Jadi, akan ku seimbangkan semuanya mulai hari ini. Tak boleh lebih, tak boleh kurang.

Dan hari ini kumulai pelajaran baru lagi, "Pepakura (papercraft)"

Percobaan pertama dan kedua:

*masi jelek dalam hal pemotongan kertas :p

detil:

? box and Shyguy downloaded from http://cubeecraft.com/

READ MORE - Aku Harus Berubah
Bookmark and Share

Friday, July 17, 2009

Facebookku Sayang, Kini Ia Malang.

Friday, July 17, 2009 0

T-T hiks... hiks...

Terlalu kesemangatan dengan menyebarkan pesan pak Mario Teguh, menyebarkan lagunya Pandji Pragiwaksono tentang hari ini. Kebanyakan ngirim message ke wall orang, malah jadi di disabled akunku. Haaaaaaaaaaaaaaa.... Nasibku malang... Semoga pihak adminnya mau mengembalikan dengan cepat. Uda melas2 ku kirim email.. Semoga aja bisa balek.. Haaaaaaaaaaaaa... Tapi, meskipun didisabled, AKU TIDAK TAKUT, KAMI TIDAK TAKUT! Aku tetap cinta tanah airku!!!


READ MORE - Facebookku Sayang, Kini Ia Malang.
Bookmark and Share

Marilah Kita Lebih Berkasih Sayang.


Sahabat Indonesia yang lembut hatinya,

Marilah kita menundukkan kepala sejenak, dan memanjatkan doa terindah yang mampu diuntai oleh semua kemuliaan dalam hati kita, bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban dari tragedi JW Marriot dan Ritz Carlton hari ini.

Semoga Tuhan memuliakan mereka yang gugur, dengan menyandingkan mereka di sisi Beliau Yang Maha Pengasih, dan mentabahkan keluarga terkasih yang mereka tinggalkan dengan keikhlasan dan pengertian yang baik, bahwa Tuhan akan memelihara mereka sebagai jiwa-jiwa yang dikasihi-Nya.

Semoga Tuhan mengembalikan kesehatan mereka yang terluka, baik secara fisik atau kejiwaan; agar mereka bisa kembali meneruskan kehidupan yang ditinggalkan oleh para sahabat kita yang gugur dalam tragedi ini.

Kita tidak memilih untuk tercabik dan direnggut dari para saudara dan sahabat kita dalam kejadian memilukan ini, dan kita tidak pernah mengikhlaskan diri kita untuk diperlakukan dengan sekejam ini,

tetapi, kekejian ini telah terjadi, dan kita sedang bergelut untuk mengikhlaskan yang sangat sulit untuk diiklhaskan.

Bagaimana kita bisa dengan mudah mengikhlaskan kekasih hati kita yang terhapus keindahan kehidupannya oleh perilaku yang kekejamannya tanpa kepedulian ini?

Bagaimana kita bisa dengan mudah mengikhlaskan pelukaan pada keluarga yang sejak bayi kita lindungi bahkan dari gigitan nyamuk?

Tetapi, kita adalah bagian yang beriman dari keadaan yang terjadi antara yang baik dan yang tidak peduli terhadap kebaikan ini.

Memang sulit bagi kita yang baik, untuk mengerti kejahatan yang mudah mereka lakukan.

Apakah ketamakan yang menguasai manusia, sehingga ada orang yang bersampai-hati mengurangi hak kehidupan orang lain?

Apakah yang menjadikan mereka merasa berhak berlaku kejam kepada orang lain, hanya karena mereka ingin menjadi dan mempunyai lebih?

Apakah demikian pentingnya bagi mereka bahwa kita semua sependapat, sehingga mereka merasa bebas membisukan yang tidak sependapat?

Tetapi,

Kitalah yang beriman. Dan kitalah yang lebih mengetahui yang lebih baik bagi kita yang beriman,

yaitu menerima ini semua dengan penyerahan yang utuh kepada Tuhan, walau dalam prosesnya kita marah, meronta, meraung, memprotes, menjerit, menangis, menggelayut, bersimpuh, dan meratap melas.

Kita tetap akan datang ke hadapan Tuhan sebagai pribadi yang berserah.

Tangis kita adalah tanda bahwa kita mencintai kehidupan beserta semua kekasih kita, dan bukan pengingkaran terhadap hak mutlak Tuhan untuk menarik kembali kehidupan yang sejatinya adalah milik-Nya.

Kita akan kembali tegar.

Tidak ada kekuatan yang bisa terjadi dan berdampak, tanpa ijin dari Tuhan Pemilik Alam ini.

Semua yang terjadi, terjadi karena suatu alasan, dan untuk suatu tujuan.

Tidak ada yang diinginkan oleh Tuhan kita Yang Tidak Anda Pembanding-Nya, kecuali untuk memuliakan kita.

Yang gugur dalam kepiluan ini, telah gugur dalam kemuliaan.

Dan yang terluka dalam kekejian ini, telah terluka untuk dimuliakan.

Dan kita sebagai saudara dari yang gugur dan yang terluka, telah menjadi saudara yang berkesempatan untuk berlaku mulia.

Maka,

Marilah kita bersikap dan berlaku lebih berkasih sayang, agar lebih banyak orang yang tertarik untuk menjadi pribadi yang penyayang.

Kita memulai segala sesuatu dengan ucapan “Dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang,”

Maka marilah kita melakukan segala sesuatu setelahnya dengan penuh kasih dan sayang.

Marilah kita bersegera mengecilkan jumlah orang yang jahat, yang kejam, yang bermuka tebal dan berhati hitam; dengan memperbanyak orang yang santun, yang penyayang, yang bertegur-sapa dengan penuh kasih, dan yang saling menasehatkan kebenaran dan menasehatkan kesabaran.

Marilah kita menjadi orang yang baik, agar orang yang tidak mengenal kebaikan, akan mengenal kebaikan karena mengenal kita.

Marilah kita lebih berkasih sayang.

Kita semua adalah pena yang menuliskan cerita kehidupan kita.
Jika cerita yang kita pilih berisi kasih sayang dan keindahan, maka tangan yang menggunakan kita adalah tangan Tuhan.

Marilah kita lebih berkasih sayang.

………..

Sahabat-sahabat saya yang dicintai Tuhan,

Marilah kita jadikan diri pribadi kita dan keluarga kita yang tercinta sebagai komponen terkecil yang indah dari kehidupan kita sebagai bangsa Indonesia.

Jika pribadi kita baik, dan jika keluarga kita baik, Indonesia akan baik.

Marilah kita jadikan Indonesia sebagai rumah yang indah, damai, aman, menyejahterakan, dan membahagiakan kita semua.

Marilah kita bernafas dalam kesadaran bahwa kita berada dalam lindungan kasih sayang Tuhan.

Terima kasih dan salam super,

Mario Teguh

sumber: Mario Teguh's Notes

http://facebook.com/note.php?note_id=102156359404&ref=nf



READ MORE - Marilah Kita Lebih Berkasih Sayang.
Bookmark and Share

Thursday, July 16, 2009

Baca! Dan Tahan Tangisanmu!

Thursday, July 16, 2009 1


Waktu kamu berumur 1 tahun, dia menyuapi dan memandikanmu .... sebagai balasannya .... kau menangis sepanjang malam

Waktu kamu berumur 2 tahun, dia mengajarimu bagaimana cara berjalan, sebagai balasannya .... kamu kabur waktu dia memanggilmu

Waktu kamu berumur 3 tahun, dia memasak semua makananmu dengan kasih sayang .... sebagai balasannya .... kamu buang piring berisi makananmu ke lantai

Waktu kamu berumur 4 tahun, dia memberimu pensil warna .... sebagai balasannya .... kamu corat coret tembok rumah dan meja makan

Waktu kamu berumur 5 tahun, dia membelikanmu baju-baju mahal dan indah .... sebagai balasannya .... kamu memakainya bermain di kubangan lumpur

Waktu berumur 6 tahun, dia mengantarmu pergi ke sekolah .... sebagai balasannya .... kamu berteriak "NGGAK MAU ....!"

Waktu berumur 7 tahun, dia membelikanmu bola .... sebagai balasannya kamu melemparkan bola ke jendela tetangga

Waktu berumur 8 tahun, dia memberimu es krim .... sebagai balasannya .... kamu tumpahkan dan mengotori seluruh bajumu

Waktu kamu berumur 9 tahun, dia membayar mahal untuk kursus-kursusmu, sebagai balasannya .... kamu sering bolos dan sama sekali nggak mau belajar

Waktu kamu berumur 10 tahun, dia mengantarmu kemana saja, dari kolam renang sampai pesta ulang tahun .... sebagai balasannya .... kamu melompat keluar mobil tanpa memberi salam

Waktu kamu berumur 11 tahun, dia mengantar kamu dan temen-temen kamu kebioskop .... sebagai balasannya .... kamu minta dia duduk di barisan lain

Waktu kamu berumur 12 tahun, dia melarangmu melihat acara tv khusus untuk orang dewasa .... sebagai balasannya .... kamu tunggu sampai dia keluar rumah

Waktu kamu berumur 13 tahun, dia menyarankanmu untuk memotong rambut karena sudah waktunya, sebagai balasannya .... kamu bilang dia tidak tahu mode

Waktu kamu berumur 14 tahun, dia membayar biaya untuk kemahmu selama liburan .... sebagai balasannya .... kamu nggak pernah menelponnya

Waktu kamu berumur 15 tahun, pulang kerja dia ingin memelukmu ....
sebagai balasannya .... kamu kunci pintu kamarmu

Waktu kamu berumur 16 tahun, dia mengajari kamu mengemudi mobil .... sebagai balasannya .... kamu pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa mempedulikan kepentingannya

Waktu kamu berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telpon yang penting .... sebagai balasannya .... kamu pakai telpon nonstop semalaman

waktu kamu berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kamu lulus SMA .... sebagai balasannya .... kamu berpesta dengan teman-temanmu sampai pagi

Waktu kamu berumur 19 tahun, dia membayar semua kuliahmu dan mengantarmu
ke kampus pada hari pertama .... sebagai balasannya .... kamu minta
diturunkan jauh dari pintu gerbang biar nggak malu sama temen-temen

Waktu kamu berumur 20 tahun, dia bertanya "Darimana saja seharian ini?".... sebagai balasannya .... kamu menjawab "Ah,
cerewet amat sih, pengen tahu urusan orang"

Waktu kamu berumur 21 tahun, dia menyarankanmu satu pekerjaan bagus untuk karier masa depanmu .... sebagai balasannya .... kamu bilang "Aku nggak mau seperti kamu"

Waktu kamu berumur 22 tahun, dia memelukmu dan haru waktu kamu lulus
perguruan tinggi .... sebagai balasanmu .... kamu nanya kapan kamu bisa main ke luar negeri

Waktu kamu berumur 23 tahun, dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah
barumu .... sebagai balasannya .... kamu ceritain ke temanmu betapa jeleknya furniture itu

Waktu kamu berumur 24 tahun, dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya
tentang rencana di masa depan .... sebagai balasannya .... kamu mengeluh
"Aduh gimana sih kok bertanya seperti itu"

Waktu kamu berumur 25 tahun, dia membantumu membiayai pernikahanmu ....
sebagai balasannya .... kamu pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km

Waktu kamu berumur 30 tahun, dia memberimu nasehat bagaimana merawat
bayimu .... sebagai balasannya .... kamu katakan "Sekarang jamannya sudah beda"

Waktu kamu berumur 40 tahun, dia menelponmu untuk memberitahu pesta salah
satu saudara dekatmu .... sebagai balasannya kamu jawab "Aku sibuk sekali,
nggak ada waktu"

Waktu kamu berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu .... sebagai balasannya .... kamu baca tentang pengaruh negatif orang tua yang numpang tinggal di rumah anaknya

dan hingga SUATU HARI, dia meninggal dengan tenang .... dan tiba-tiba kamu
teringat semua yang belum pernah kamu lakukan .... dan itu menghantam
HATIMU bagaikan pukulan godam

SEKARANG... saat ibu kita masih hidup..
sekarang saat ibu kita masih bias menemani kita.. tidakkah terbesit keinginan untuk membuatnya bahagia..??

sumber: http://facebook.com/note.php?note_id=109582092815&id=1367194180&ref=nf




READ MORE - Baca! Dan Tahan Tangisanmu!
Bookmark and Share

Periksalah Kaca Sebelum Anda Berkaca!



Ketika kita masuk ke toilet, kamar mandi, kamar hotel, ruang ganti pakaian, dll. sebagian besar Anda yakin bahwa cermin yg menggantung di dinding & kelihatannya seperti cermin biasa itu mmg benar2 cermin biasa, atau sebenarnya itu adalah cermin 2 arah (orang di belakang cermin bisa melihat Anda, sementara Anda tidak dapat melihat mereka).

Banyak kasus di mana orang memasang cermin 2 arah di dalam ruang ganti pakaian wanita, namun tidak menutup kemungkinan juga di ruang ganti pria. adalah sangat sulit untuk secara jelas mengidentifikasi permukaannya hanya dengan melihatnya saja.

Lalu bagaimana kita dapat menentukan dengan pasti apakah cermin tersebut adalah cermin biasa atau cermin 2 arah?

Kalau di kantor polisi, apalagi di ruang interogasi, sudah bisa dipastikan cerminnya 2 arah. Tapi untuk di public area, caranya : LAKUKAN TES SEDERHANA (TES KUKU JARI).

Letakkan ujung kuku Anda diatas permukaan cermin. Jika ada jarak (gap) antara kuku dan bayangan kuku Anda di cermin, bisa dikatakan bahwa cermin itu adalah cermin biasa (aman).

Tapi jika kuku Anda langsung menyentuh bayangan kuku Anda dicermin. Hati2! Karena itu adalah cermin 2 arah.

Ingatlah selalu, setiap kali Anda melihat cermin di tempat2 umum spt disebutkan di atas, lakukan tes kuku jari. Mudah dilakukan & ini mungkin bisa menyelamatkan Anda dari perkosaan visual.

sumber: Notes Pesbuk Teman -
http://www.facebook.com/home.php#/note.php?note_id=88285494289




READ MORE - Periksalah Kaca Sebelum Anda Berkaca!
Bookmark and Share

[update] UlarTangga 0.48 dari VB

Silahkan dicoba, didelok, dikritik, dan laen2...
Kirim kritikan ke saya yah, PM forum ato ke alamat email yg ada di dalam aplikasi...

Skrinshutnya:




*ukuran imagenya saya bikin 50% dari aslinya, itung2 hemat b/w... :p


Alamat tuk ngunduh:
http://code.google.com/p/ulartangga/downloads/list

FAQ singkat
Q: Itu kok gambarnya masi petak2? Lom transparan iconnya?
A: Iya, soalnya lom ngerti pake image managernya codejock, ntar kalo ngarti saya upgrade deh..
Q: Kok loading awalnya lama sih?
A: Maap, karena hasil compress PECompact, dari ukuran sebenarnya yg 40mb jadi 1mb.. Ntar kalo ada trik untuk lebih bagus, diperbaharui lagi deh...

untuk sementara direkomendasikan untuk resolusi 1024x768 ke atas... Hasil yg paling bagus kalo Anda pake resolusi 1280x800
Ntar saya bikin pisah deh...




READ MORE - [update] UlarTangga 0.48 dari VB
Bookmark and Share

Wednesday, July 15, 2009

Clue Matibeku -13

Wednesday, July 15, 2009 0

Ini adalah level terakhir di stage 1:

Tolong matikan lampunya!

Dikaji dulu arti "matikan lampunya!". Biasanya lampu yg hidup (ON) arus ditekan OFF dulu buat dimatikan. Jadi, OFFkan aja semua yang ON.

Iklan: http://matigosong.co.nr/ > Game terpanas untuk otak Anda!



READ MORE - Clue Matibeku -13
Bookmark and Share

Clue Matibeku -12

Niao Chao!
Cukup tanya ama OM Google.. Langsung dapet..

Iklan: http://matigosong.co.nr/ > Game terpanas untuk otak Anda!




READ MORE - Clue Matibeku -12
Bookmark and Share

Clue Matibeku -11

Sekarang: waktunya kembali ke jalan yang benar.

Dan sedikit quote favorite saya:
"Blacker than a moonless night, hotter and more bitter than Hell itself... That is coffee." -*****-
Nah, ini pun sama kayak level sebelumnya, tanya aja ama OM Google ato tante Wikipedia. Dan ingat! "Kembali ke jalan yg benar!"
Coba telaah artinya!

Iklan: http://matigosong.co.nr/ > Game terpanas untuk otak Anda!

READ MORE - Clue Matibeku -11
Bookmark and Share

Clue Matibeku -10


Diktator dari Kamboja.
Coba tanya ama OM Google. Ntar dapat ntuh...

Iklan: http://matigosong.co.nr/ > Game terpanas untuk otak Anda!



READ MORE - Clue Matibeku -10
Bookmark and Share

Clue MatiBeku -9


Kadang-kadang, jawaban level tertentu tidak selalu berakhiran html. Apa lagi ya?

Sama kayak -3, liat di dalam, dapat cluenya... Terus kalo uda dapat.. Hubungin ama clue di atas, jadi, jawaban kali ini tidak berakhiran .html

Iklan: http://matigosong.co.nr/ > Game terpanas untuk otak Anda!




READ MORE - Clue MatiBeku -9
Bookmark and Share

Clue MatiBeku -8


Ada yang hilang!
Liat deh, level sebelumnya.. Lihat apa yang hilang (perbedaan antara level ini dan sebelumnya).

Iklan: http://matigosong.co.nr/ > Game terpanas untuk otak Anda!




READ MORE - Clue MatiBeku -8
Bookmark and Share

Clue MatiBeku -7


Woh, coba keliling-kelilingi tuh gambar... Perhatikan dengan seksama... "Siapa aku?" itu biasanya ditanyakan untuk menanyakan sebuah nama..

Iklan: http://matigosong.co.nr/ > Game terpanas untuk otak Anda!




READ MORE - Clue MatiBeku -7
Bookmark and Share

Clue Matibeku -6


Di internet, setiap warna dapat diekspresikan menjadi kode heksadesimal 6 karakter. Warna apakah 13287134?
Nah, convert dulu tuh nilai ke hex. Lalu cari tahu warna apakah itu...

Iklan: http://matigosong.co.nr/ > Game terpanas untuk otak Anda!




READ MORE - Clue Matibeku -6
Bookmark and Share
 
◄Modified by Zaidil Firza, Original Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates