Wednesday, June 24, 2009

Akhirnya Nyampe Juga...

Wednesday, June 24, 2009

Wah, untung aja mas Ojek ga nyasarin aku kemana-mana... Akhirnya aku sampe juga ke Kridaloka, dan disambut hangat ama penjaga gerbangnya, "Dek, telat ya? Tuh kawan2nya uda di depan kolam renang tuh!" "Iya Pak! Baru pertama kali latihan sih, tadi kesasar... Ini uang masuknya berapa Pak?" sahutku. "Ntar aja bayarnya dikumpulin ama teman2 lain." kata Bapak itu. "Ga usah Pak, saya bayar sekarang aja, segan saya..." kuucap. Ku beranikan diri memasuki Kridaloka, dan tiba2, ada seorang dari PK JKT yang menyalamiku, dan bertanya; "Ini Zaidil yang dari Medan yah?" "Iya Bang!" kataku. "Ke sana aja ngumpul ama yang lain." katanya. "Entar, Bang, belum pemanasan, jogging ntar." ku jawab. Setelah kurasa cukup panas badan ini untuk berlatih, aku datangi teman2 lain yang sedang berlatih Cat Balance.. Ku ikuti pelajaran itu... Selanjutnya, kami berlatih Quadrupedal di tangga, lalu, Rolling, Balance, dan Sprint di taman Kridaloka... Yang amat kusayangkan, ketika jam FreePlay, penyakitku kambuh; "susah bersosialisasi dengan warga parkour lain." Ini mungkin dikarenakan kebanyakan duduk di depan komputer.. Beberapa hari ini aku emank OnLen dengan waktu yang lebih banyak dari hari biasanya... Dan semakin jarang pula aku berkomunikasi dengan manusia lain... Waaa.. Acem anak autis yang sedang bermain-main di dalam pikirannya sendiri... Setidaknya adalah dua kali aku mencoba belajar Kong yang di latih mas Inno kemaren.. Tapi lom dapat juga... Anehnya badanku ini... Lebih duluan belajar Kash ketimbang Kong... Alhasil, Kong ampe sekarang, ga bisa-bisa... Waaa...

Setelah Adzan Dzhuhur berkumandang, aku ikutin pendinginan bersama teman yang laen.. Eh, pendinginannya byk gerakan2 yang menunjukkan area private... Eh, tak kusangka, celanaku robek di bagian bawah private ntuh... Untung aja ada celana pendek di dalam... Tapi, malu juga sih, masa' latian Parkour pake celana robek? Dan aku cari posisi yang paling pojok, agar tidak memalukan diriku... Walhasil, aku seperti orang yang mengucilkan sendiri dirinya dari hal layak rame... Setelah latihan Beginner Class selesai... Aku duduk terpaku menatap rumput hijau di bawah pohon... Dan mas Kiki memanggil, "Dil, sini, ngapain sendirian di situ? Ga pulang Dil?" "Ga Mas, males, sial kali ari ini, uda kesasar, celana robek... Ntaran aja pulangnya." sahutku. Terus Mas Kiki nanyain tentang latihan Parkour di Medan. Beberapa lama setelah itu. Aku memberanikan diri latihan ndiri di rail besi oranye di sekitar situ.. Penasaran nih, kok susah nyeimbangin kakiku sekarang? Lagi asyik2nya latian balance, aku dipanggil ama yg lain untuk diajak makan siang bareng... Buat ngisi tenaga untuk ntar SnC (Strengt and Conditioning).. Ku ikuti kemana mereka melangkah, dan tiba ada sesuatu yang menghibur.. Mas Inno konslet.. Dari perkataan ampe perbuatan diulang berkali-kali... Dari yang pura2 jatuh, hingga jatuh betulan pun diulang... Dan tertawa membahana di pojok deket warung ntu... Warga sekitar bingung melihat kami...

Cerita dipendekkan aja lah ya, udah siap makan, kami berangkat menuju bukit, untuk latian SnC... Untuk memperpendek jarak ke bukit, kami memutuskan untuk memanjat pagar, dipelopori oleh mas Inno. Hampir smuanya uda sampe di seberang jalan, tinggal seorang cewek berparas Timur Tengah, kalo ga salah Mbak Yasmin Nur Ain, dia masih ragu antara manjat ato tidak, soalnya ketika Ia mau memanjat, datang seorang satpam Senayan yang menegur di belakangnya.. Dan akhirnya, dengan tekad kuat Satpam tersebut di cuekin, dan berhasil melewati pagar tsb... Pendekin lagi ah ceritanya... Uda sampe bukit nih... Metode2nya kalo ga salah, Sprint 4set , Jalan Jongkok 4set , Stretching di 6 Persendian Utama, Animal Insting Sprint 4set, Quadrudepal Menanjak 4set, dan akhirnya Berenang... Namun, aku pamit ketika sesi renang, dengan alasan, "ga bawa celana ganti, dan ga pande berenang :p"


Dan aku pun sempat bertanya kpd yg laen, "halte busway di dekat sini dimana yak?" "Ikutin aja arah mobil itu, ntar dapat..." kata salah seorang dari mereka... Ku ikuti mobil yg ditunjuk, namun aku tertinggal jauh dari mobil itu, sampe di simpang aku bingung mo pilih jalan ke kanan ato ke kiri, dan ku putuskan untuk ngambil jalan ke kiri.. setelah beberapa menit aku jalan... Eh, ini kan jalan pertama kali aku nyampe di senayan... Berarti aku uda kelilingin Gelora Bung Karno dengan kaki mungil ini? Pantes rasanya ga nyampe2 dari tadi... Tapi rasa lelah itu hilang seketika ketika melihat halte busway di depan pelipis mata ini... Ku liat catatan dari omku, "back > blok M-kota turun di halte dukuh atas, pindah bus arah pulogadung turun di Matraman." Dengan gaya sok tahunya, aku beli tiket dan menunggu di depan pintu yang bertuliskan "blok M" di atasnya.. Dan, walhasil... Aku sampe di halte paling akhir dari busway, kata operatornye... Aku bingung, sudah sampe blok M square? gawat aku!! Kutanya orang2 sekitar, tak ada yg jawab, akhirnya ada 2 mbak2 yg ku tanya, mereka menjawab "ga tau dek, mbak mo ke pasar minggu", "di daerah sana ada halte busway ga mbak?" kutanya lagi. "Ada, dek." katanya.


Ku naiki lagi bus umum, dan setelah 15 mnit, ada kulihat halte busway di depan sana... Ku ketok2 bus2nya, tapi sopirnya ga berhenti, akhirnya kecepatan busnya berkurang, dan kuberanikan lompat dari atas... Untung aja landing dengan selamat... Dan ku berlari ke loket tiket busway... Langsung ku beranikan bertanya pada mbak penjual tiket, "mbak, ke rawamangun trayeknya gimana?" "Ke halimun dulu, baru ke pulogadung-matraman" ujarnya. Senangnya hati bukan kepalang.. Ku bersemangat menunggu di depan pintu busway, ku tunggu papan flipflop berubah menjadi "halimun", setelah berubah, aku berhenti di halte halimun, ku cek hapeku, 16 misscall? gila!!! langsung ku telpon omku untuk bertanya bagaimana aku pulang, "Dil, tunggu om di dekat kantor polisi Matraman ya!" kata om ku... Aku naiki bus berikut yang menuju matraman.. Eh, papan flipflop di bus kali ini ga nyala... Mana ku tahu ini matraman ato ga? Kutanya mbak dan mas di sebelahku, "Mbak ini ke matraman ya? masi jauh ga mbak?" Mbaknya menjawab, "Iya dek, kami juga mo ke sana, tapi mbak ga tau nih, soalnya lampu flipflopnya ga nyala." Si Masnya malah menggeser tasnya menjauh dari badanku, mungkin aku dikira orang2 yang ga benar kali... T-T Ku beranika mendekati kondektur buswaynya, "Mas, ntar kalo uda nyampe Matraman kasi tau ya mas, ga tau jalan soalnya.." "O, emank arus gitu lah dek, kalo malu bertanya ntar jalan2.." katanya... Leganya hatiku... Eh, mbak dan mas tadi yg dibelakang malah ngikutin aku di sampingku... Mungkin mereka juga ga tau di mana lokasi matraman... :p

Pendekin ceritanya, eh sampe juga... Kulihat kanan kiri, mana yah kanor polisi? Tuh ada gedung warna kuning, biasanya kantor polisi ujar hatiku.. Ku dekati gedung itu, walhasil, ternyata benar, itu kantor polisi... :D Ku tunggu Omku di sekitar kantor polisi tsb, dan walhasil aku sampe juga dengan selamat ke rumah Omku... Diperjalanan, Omku bertanya, "tersesat kemana aja Dil?" "Ga tau lah om, uda ampe kemana2 aja, udah ke mangga 2, ke blok m square, senayan.." ujarku. "Abis berapa dil buat ongkos aje? ampe 50 rebu?" kata Omku lagi. "Ga om, skitar 15rbu - 20rbu, kbyakn abis ke minum tadi..." ujarku lagi...


Hah lega, satu ilmu lagi ku dapat...

Jangan malu bertanya agar tidak menuju kesesatan..

Kalo sembarang bertanya juga bakal tersesat juga.... :p

Jadi, jangan sembarang bertanya, karena sudah ada orang2 yang akan melayani untuk membantu kita di tempat2 seperti kantor polisi, loket busway, dll...







Bookmark and Share

2 komentar:

irhampedia

hoooo... enak kali kau Dil,....

iri aku, kepengen aku bisa jamming bareng kalian tuh...

aeee... suruhLah orang tuh maen ke jambi :D

hehehehe,...

ditunggu laporan jammingmu, Dil,.

ada traceur padang mau kejambi, mau jamming bareng, Dil :D

Zaidil "sequoia" Firza

suruh mereka? acem betol aja...
laporan? maap kalo agak telat prop..

traceur pdg? Syukurlah..
selamat ber-parkour-ria!!

Post a Comment

 
◄Modified by Zaidil Firza, Original Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates